Ingin Hidup 100 tahun... Cobalah Resep ini


Tahukan anda siapa manusia yang memiliki umur panjang dan apa rahasianya ?...... Berikut ini adalah beberapa manusia yang memiliki umur panjang yaitu Misao Okawa (117 tahun), Gertrude Weaver (116 tahun), Susannah Mushatt Jones (116 tahun), Jeralean Talley (116 tahun) dan masih banyak lainnya. Tapi tahukan anda rahasia apa yang dibalik itu semua, tentunya kita tidak membahas ketentuan yang sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

Rahasia dibalik umur panjang adalah sikap dan Pola Hidup mereka khususnya pola makan mereka. Kesamaan sikap yang mereka berikan adalah selalu sikap Positif, bahagia dan mau membahagiakan orang lain, dan kesamaan lainnya adalah sumber makanan dan kebiasaan seperti tidak merokok dan tidak meminum minuman keras. Dan Sumber makanan yang mereka konsumsi adalah makanan sehat antara lain :

Beras merah
Bahan makanan ini banyak mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh. Senyawa yang banyak dimiliki Beras Merah adalah Mangan, dimana funsi senyawa ini adalah menguah protein dan karbhidrat menjadi energi. Komposisi 1 gelas beras merah adalah 88% adalah senyawa Mangan.

Telur
Protein yang terdapat dalam kuning telur dapat memperlambat pembentukan fibrinogen dalam darah yang merubah protein menjadi fibrin (Senyawa pembeku darah). Darah yang memiliki fibrin relatif banyak akan menyebabkan pembekuan darah yang berlebihan tentunya ini akan berdampak pada terjadinya STROKE dan serangan jantung. Sehingga dengan mengkonsumsi kuning telur diharapkan akan melindungi pembutuh darah dan jantung. Tetapi perlu diingat juga bahwa memakan telur yang berlebihan akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan itupun akan membahayakan, sehingga memakan telur juga harus memperhatikan kebutuhannya.

Ikan
Ikan adalah penghasil senyawa Omega 3. Omega 3 merupakan unsur yang diperlukan oleh tubuh dan perkembangan otak selian fungsinya yang utama dalam perkembangan Otak, omega 3 juga dibutuhkan untuk memberikan perlindungan terhadap timbulnya nyeri pada persendian, sehingga mengkonsumsi Ikan sangat dianjurkan baik untuk anak-anak maupun manusia yang sudah lanjut usia.

Yoghurt
Bakteri yang ada di dalam Yoghurt adalah dari jenis yang menguntungkan bagi kita, dimana fungsi dari bakteri di dalam yoghurt berfungsi membantu mempercepat proses pencernaan.

Sayuran dan buah
Sayuran dan buah-buahan sangat bagus untuk dikonsumsi, Serat dan Vitaminya sangat dibutuhkan tubuh dalam hal memperlancar proses metabolisme tubuh. 

Semoga artikel ini membantu untuk dapat melakukan pola hidup sehat, tentunya kondisi tersebut tidak dapat dirasakan secara langsung. Tetapi diharapkan dengan membaca artikel ini kita dapat memahami dan mengetahui manfaat akan pola hidup sehat bagi tubuh kita khususnya pada saat kita beranjak usia lanjut.

Tips yang menarik yang dapat disimpulkan dari orang-orang yang telah melakukan cara dan gaya hidup sehat adalah " Cintailah Hidup maka mereka akan lebih mencintai kita"

Semoga berrmanfaat....

Back To Top