TERUNGKAP...!!! Rahasia Para Chef dalam membuat Nasi Goreng.



Hari Senin pagi adalah saat dimana target target pekerjaan minggu ini diterapkan, maka dari itu sering kali kita tidak sempat sarapan, nah maka dari itu setiap pagi hari sarapan agar tidak mengalami kebosanan hidangan di pagi hari, maka akan kami berikan Tips rahasia dari Chef kenamaan dalam membuat Nasi goreng, selain bermaindengan Aroma hidangan yang cantik dengan warna warni sayuran juga akan menjadi Nilai tambah Nasi Goreng dipagi hari serasa masakan Hotel Bintang Lima.

Rahasia Para Chef dalam membuat Nasi Goreng
Kalau bicara soal aroma hidangan, salah satu hidangan yang punya aroma khas yang menggoda selera adalah nasi goreng. Aroma bawang putih, bawang merah, serta bumbu lain yang ditumis sebelum dicampur dengan bahan-bahan nasi goreng lainnya memang sangat harum. Dengan penambahan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas, nasi goreng buatan Ibu pun tak cuma harum, tapi juga lezat dengan bumbu yang pas dan pastinya seluruh anggota keluarga akan dibuat klepek klepek dan ketagihan dengan nasi goreng buatan Mama dirumah.


Mau membuat nasi goreng yang pasti akan membuat seluruh keluarga ketagihan dengan Masakan kita ? Coba tambahkan beberapa bahan berikut ini dalam nasi goreng buatan Ibu:

1.Jasmine Fragrant Rice (Pemilihan Jenis beras)

Jasmine Rice adalah salah satu varian beras yang memiliki keharuman lebih. Jasmine Rice juga cocok digunakan untuk nasi goreng karena nasi yang dihasilkan tidak terlalu pera dan tidak terlalu lembek bila dimasak dengan tepat. Varian beras ini bisa Ibu temukan di beberapa supermarket.

2.Daun jeruk (Pengharum)

Buang tulang daun jeruk lalu iris daun jeruk tipis-tipis. Tambahkan irisan daun jeruk ini beberapa saat sebelum proses memasak selesai untuk menambah keharuman nasi goreng.

3.Kemangi

Aroma rempah ini memang sangat harum. Sama seperti daun jeruk, beberapa helai daun kemangi bisa dimasukkan pada nasi goreng beberapa saat sebelum proses memasak selesai.

4.Serai

Iris serai tipis-tipis dan tambahkan pada nasi goreng untuk menambah keharumannya.

Cara lain untuk menambahkan aroma unik pada nasi goreng adalah dengan memasaknya menggunakan anglo alias tungku arang seperti yang dilakukan pada resep Nasi Goreng Magelangan. Tapi kalau Ibu tidak memiliki tungku arang, bahan-bahan di atas juga bisa digunakan dalam nasi goreng Ibu.


Selain bahan-bahan di atas, Ibu juga bisa menggunakan beragam bahan-bahan aromatik lainnya seperti daun bawang dan jahe.Semakin kita eksplorasi tentang masakan maka semakin Lezat pula Nasi goreng buatan kita yang tentu saja tidak bisa ditiru kompetitor lain..bahkan berani untuk berjualan nasi goreng didepan Rumah bukan..?

Selamat mencobi...!

Sumber : Google, Royco, Vemale, Detik.
Tag : Bumbu Dapur
Back To Top