8 bahan pengganti makanan sumber lemak ini bakal langsingkan badanmu secara cepat.

Saat diet, tantangan yang paling besar tentu saja berasal dari makanan. Kamu seakan tak rela untuk berpisah dari makanan favorit yang kamu tahu akan menambah berat badanmu secara perlahan namun pasti.

Jika sudah begini, maka kamu harus mencari jalan tengah. Agar program diet tetap berlangsung dengan sukses dan berat badan juga bisa turun. Caranya adalah dengan mencari bahan pengganti atau alternatif dari makanan favoritmu. Apakah itu? berikut adalah jawabannya.

Keripik kentang - popcorn

Ngemil keripik kentang penuh MSG memang enak. Namun kegemukan pun akan membayanginya. Sebagai gantinya, konsumsi popcorn karena mengandung lebih sedikit lemak dan kalori dibandingkan dengan keripik kentang.

Mayonnaise - mustard

Mayonnaise mengandung banyak gula, lemak jenuh, dan bahan artifisial lainnya yang bisa menambah berat badanmu jika kamu mengonsumsinya terus-terusan. Agar tubuh lebih sehat, ganti dengan mustard yang terbuat dari biji-bijian sehat.

Nasi putih - nasi merah

Nasi putih mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Nah, kamu bisa menukarnya dengan konsumsi beras merah yang lebih tinggi serat, vitamin, serta mineral.

Tepung - tepung gluten free

Tepung, terutama tepung putih olahan berdampak buruk pada berat badan. Namun kamu bisa menggantinya dengan tepung bebas gluten yang lebih sehat.

Gula putih - madu

Konsumsi gula putih hanya akan membuat berat badanmu bertambah dan muncul segudang masalah kesehatan lainnya. Kamu pun bisa mengurangi konsumsi gula putih dan mengganti dengan madu yang lebih sehat serta kaya mineral dibandingkan dengan gula putih.

Susu sapi - susu kacang almond

Susu sapi mengandung lebih banyak gula dan lemak dibandingkan dengan susu kacang almond atau susu yang terbuat dari kacang-kacangan lain. Konsumsi susu kacang-kacangan juga baik bagi mereka yang menderita intoleransi protein susu hewani.

Pasta - zucchini

Pasta yang biasa terbuat dari tepung putih yang mampu membuat tubuh menggemuk. Agar lebih sehat, ganti dengan timun Jepang atau zucchini yang lebih kaya serat namun rendah karbohidrat.

Soda - teh

Soda mengandung pemanis dan perasa buatan. Sementara teh kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan dan berat badan. Rasanya memang tak sama. Namun tentu saja lebih menyehatkan untuk tubuhmu.

Itulah beberapa alternatif makanan sehat yang bisa kamu coba untuk sukseskan program dietmu.
Back To Top