Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh







Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh



1. Teh mengandung antioksidan.

Antioksidan bekerja untuk mencegah tubuh cepat sakit dan dengan demikian membantu membuat kita awet muda dan melindungi kita dari kerusakan akibat polusi.



2. Meringankan Gejala Asma.

Senyawa Teofilin dalam teh hijau mampu membuat rilek dan mengendorkan otot saluran bronkial. Ini berguna untuk meringankan gejala asma.



3. Teh dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Penelitian menemukan pengurangan risiko serangan jantung yang hampir 20 persen dan 35 persen mengurangi risiko stroke di antara mereka yang meminum satu sampai tiga cangkir teh hijau hari. Mereka yang minum empat atau lebih cangkir teh hijau setiap hari memiliki 32 persen pengurangan risiko serangan jantung dan kadar kolesterol LDL yang lebih rendah.




Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh


Lihat Juga : Manfaat Buah Durian Terbaru Minggu Ini



4. Teh dapat membantu menurunkan berat badan.

Polifenol berperan penting menjaga kesehatan tubuh, sehingga kita terhindar dari obesitas atau kegemukan yang mampu menimbulkan penyakit.



5. Teh dapat membantu melindungi tulang Anda.

Teh mengandung senyawa fluoride yang berfungsi menjaga tingkat kepadatan tulang.



6. Teh membuat senyum tetap cerah.

Selain fluoride, Peneliti Jepang telah menemukan bahwa teh dapat mengurangi kehilangan gigi. Ini mengubah pH di mulut Anda saat Anda meminumnya dan itu yang mencegah gigi berlubang. Selain itu, teh tidak seperti banyak minuman lainnya, tidak mengikis email gigi.



7. Menjaga kesehatan liver.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, maka kerja hati dalam menjaga tubuh dari serangan radikal bebas akan semakin ringan.



8. Teh herbal bisa menjaga sistem pencernaan.

Teh hijau, bisa baik untuk orang dengan sindrom iritasi usus besar karena antispasmodik, teh dan jahe bisa menenangkan mual.


Itulah Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Semoga brmanfaat bagi sahabat sekalian😊
Back To Top