Rahasia Cantik dan Sehat Inggrid Kansil




Ternyata wanita asal Cianjur, Jawa Barat ini mempunyai cara sendiri untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya.

 Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia entertaiment, pemerintahan hingga organisasi sosial, Inggrid Kansil tetap terlihat cantik dan segar bugar.

Ternyata wanita asal Cianjur, Jawa Barat ini mempunyai cara sendiri untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya. Salah satunya yakni dengan mengikuti jejak sang suami, Syarief Hasan, menjaga pola makan.

Ia menganggap menjaga pola makan sangat penting. Di samping itu, Inggrid kerap melakukan aktivitas fisik seperti olahraga.

"Pola makan sangat penting sekali selain olahraga fisik hal itu mutlak dilakukan. Apalagi usia saya 40 tahun lebih. Jadi maintenance kesehatan sangat penting sekali," kata Inggrid Kansil ditemui di acara Pengukuhan Pengurus Pusat IPEMI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 Januari 2016.

"Saya belajar dari suami, sudah nggak makan berat seperti daging," tambahnya.

Sementara pola makan yang selama ini dilakukan oleh wanita yang akrab disapa Inggrid ini, adalah dengan mengganti konsumsi nasi putih ke nasi merah dan hitam. Kurang lebih tiga tahun sudah menjalani pola makan seperti ini.

"Nasi merah selama 3 tahun. Kadar gula tidak telalu tinggi. Sekarang mengarah beras hitam. Kebetulan di kota kelahiran saya banyak petani mulai tanam beras hitam cukup enak, pulen dan sehat," tuturnya.

Meski tidak mempunyai pantangan makanan tertentu, Inggrid sebisa mungkin mengurangi konsumsi santan dan porsi makanan yang sifatnya berlemak dan berminyak.

"Pantangan enggak sih tapi porsinya dikurangin jangan berlebihan seperti santan. Kurangi porsi makanan berlemak," kata dia.

Tak hanya itu, Inggrid pun gemar melakukan olahraga di rumahnya satu sampai tiga kali setiap minggu.

"Tidak meninggalkan olahraga seminggu sekali sampai tiga kali. Treadmill di rumah, karena tidak ada waktu jadi saya lakukan di rumah," tandas pemilik nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil itu.


http://www.dream.co.id/showbiz/rahasia-cantik-dan-sehat-inggrid-kansil-160127n.html
Back To Top