Apakah Punggung anda terdapat Jerawat...? Inilah Cara Mengatasi Jerawat Pada Punggung



Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu. Jerawat tidak hanya muncul pada kulit wajah saja, melainkan dapat muncul di daerah lainnya seperti punggung dan dada. Bagian punggung memang jarang dilihat orang, tetapi jika tidak segera di atasi dapat semakin parah. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara membersihkan jerawat pada punggung.


Jaga Kebersihan Tubuh

Jerawat dapat muncul karena tubuh Anda yang kotor, karena keringat yang nantinya dapat memicu bakteri. Maka dari itu, selalu jaga kebersihan tubuh Anda seperti mandi dengan teratur atau sering mengganti baju jika sudah waktunya. Anda juga dapat mandi menggunakan sabun anti bakteri agar bakteri tidak berani melekat pada tubuh Anda.


Melakukan Scrub Secara Teratur

Scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati supaya tidak menutupi jerawat. Dengan begitu, jerawat akan lebih mudah untuk disembuhkan. Gunakanlah scrub yang halus, agar tidak kulit Anda tidak terjadi iritasi. Setelah proses menggunakan scrub selesai, gunakan lotion pada kulit Anda.

Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon memiliki kandungan karbohidrat, fosfor serta vitamin D dan C. dengan kandungan tersebut buah lemon dapat mengobati masalah kulit terutama jerawat. Caranya, pertama peraslah 1 buah lemon kemudian tambahkan sedikit air. Selanjutnya gunakan kapas untuk mengoleskan perasan buah lemon pada area yang muncul jerawat.

Aspirin

Aspirin adalah obat yang dapat menurunkan panas demam, obat ini tidak hanya ampuh untuk menurunkan panas, tetapi juga dapat menyembuhkan jerawat. Karena obat ini memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat mencegah penyumbatan di pori-pori kulit.

Caranya,

Haluskan aspirin secukupnya
Campur dengan sedikit air, aduk hingga seperti pasta
Oleskan pada kulit yang berjerawat
Diamkan hingga 20 menit
Bilas dengan air dingin

Kulit Jeruk

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C. Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, kulitnya juga dapat untuk mengobati jerawat. Caranya,

Rendamlah kulit jeruk kering ke dalam air
Tumbuk hingga halus
Campurkan dengan beberapa sendok susu
Oleskan ke area kulit yang berjerawat
Diamkan hingga 20 menit
Bilas dengan air dingin

Itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengobati jerawat pada punggung


Semoga bermangfaat
Back To Top