Cara Diet Air Putih Yang Sehat Praktis

Cara Diet Air Putih Yang Sehat Praktis


Air putih adalah kebutuhan mutlak. Meminum air putih adalah kebutuhan yang sangat penting. Tidak hanya itu, bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Cobalah menjalankan diet dengan memperbanyak minum air putih.

Diet dengan air putih ini merupakan salah satu cara paling mudah dan alami untuk hal menurunkan berat badan. Dengan meminum air putih sebanyak 3-4 liter perhari akan membantu program diet anda, karena dengan mengkonsumsi paling sedikit 3 liter air putih hangat atau dingin perhari akan  membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Diet Air Putih


Ada beberapa tips agar diet air putih yang anda jalani tidak membuat jenuh dan membosankan. Anda dapat menambahkan bahan-bahan alami lainnya pada air putih misalnya dengan cara menambahkan air perasan jeruk nipis, madu atau teh hijau agar air minum yang anda konsumsi tidak terlalu terasa hambar.


Selain dapat menetralkan racun yang ada dalam tubuh, dengan air putih dapat membantu tubuh anda menjadi lebih fit, terhindar dari gangguan penyakit dan dapat membantu meningkatkan konsentrasi otak. Berikut ini resepnya:

Resep Diet Air Putih Sebelum Makan

Setiap sebelum makan, minumlah air putih sebanyak dua gelas. Trik ini mudah dan sudah benar-benar teruji. Membuat anda merasa kenyang yang membuat anda mengurangi porsi makan. Maka dari itulah resep diet air putih sebelum makan ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan.

Resep Diet Air Putih Dengan Minum sebanyak  4 Liter Sehari

Jika biasanya anda minum hanya sekitar 2 liter air, untuk proses menurunkan berat badan dengan air, kami sarankan untuk memperbanyak minum air putih. Untuk memulainya biasakan minum setidaknya 3 liter dalam sehari sebagai permulaan, kemudian meningkat hingga 4 liter sehari. Cara diet ini membantu membuang racun dan membakar lemak dalam tubuh.

Resep Diet Air Putih Untuk Redakan Rasa Lapar

Mendisiplikan tubuh saat lapar untuk tidak tergoda langsung mencari makanan kesukaan anda. Jika  anda mulai merasa lapar, langsung minum air putih untuk meredakannya. Bila belum terbiasa memang cara ini butuh tekad kuat, sehingga dapat membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh dan membuat berat badan menurun secara bertahap.

Konsisten Dengan Resep Diet Air Putih

Konsisten sangatlah penting dalam menjalankan diet. Melakukan diet air putih dan bukannya minuman dengan rasa manis atau lainnya yang dapat menggagalkan usaha anda, membiasakan untuk meminum air putih biasa atau hangat.

Detok Air Dengan Resep Diet Air Putih

Melakukan detox tubuh dengan menggunakan air putih adalah cara yang mudah dan praktis. Detox  adalah terapi air putih untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Detox membantu untuk mengeluarkan racun-racun yang masuk dari makanan dan minuman atau dari faktor  lingkungan

Resep Diet Air Putih Dan Salad

Dengan rutin minum air putih serta mengganti makanan berat dengan mengonsumsi salad buah atau salad sayuran adalah salah satu pilihan yang tepat dan sehat. Salad memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak manfaat  baik untuk tubuh dan dapat membantu memperlancar proses pencernaan.

Resep Diet Air Putih Dan Teh Hijau

Anda bisa mengkombinasikan air putih dengan teh hijau untuk menghindari kebosanan. Diet air putih dan teh hijau sudah terbukti dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta sistem kekebalan dalam tubuh. Diet ini bisa anda lakukan dengan ditemani satu buah apel atau pisang atau buah lainnya.

Resep Diet Air Putih dan Olahraga

Saat pagi hari sebelum melakukan aktifitas minumlah air putih dua gelas dan lakukan olahraga ringan seperti jogging keliling komplek untuk membakar lemak di tubuh. Dan setelah selesai berolahraga minumlah dua gelas air putih untuk hidrasi kembali tubuh. Bisa anda temani dengan mengonsumsi buah atau sayur.

Resep Diet Air Putih Hangat

Dengan rutin meminum air putih hangat di pagi hari dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Cara yang sangat sederhana, tapi terbukti efektif  dan hasilnya nyata membuat tubuh  lebih terasa segar. Bisa anda tambahkan sedikit perasaan air jeruk nipis.

Mari kita mulai hari ini sering dan banyak lah mengkonsumsi air putih untuk kesehatan jangka Panjang

Back To Top