Hebatnya Manfaat Buah Melon





Hebatnya Manfaat Buah Melon



Mungkin hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang manfaat dan khasiat yang dihasilkan pada buah melon. Berikut ada beberapa penjelasan tentang manfaat buah melon yang dapat anda ketahui :

Hebatnya Manfaat Buah Melon
Hebatnya Manfaat Buah Melon


1. Buah Melon Bisa Mencegah Diabetes dan Stroke

Melon merupakan jenis buah dengan kadar kalori yang rendah sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya seperti diabetes dan stroke. Selain itu dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka dapat menghindarkan anda dari rabun mata karena melon memilki kandungan vitamin A cukup tinggi yang dapat meningkatkan fungsi kerja mata.


2. Manfaat Buah Melon Membantu Proses Metabolisme Tubuh

Buah yang mengandung vitamin C seperti melon ini sangatlah penting bagi tubuh kita. Sifat dari vitamin adalah sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat.

Hebatnya Manfaat Buah Melon


3. Khasiat Buah Melon untuk Menyehatkan Kulit

Kandungan kolagen yang terdapat pada buah melon dipercaya dapat menyehatkan kulit. Senyawa protein yang ada pada melon akan mempengaruhi integritas struktur sel dan kandungan kolagen yang terdapat didalamnya akan mampu menghilangkan bekas luka pada kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat, cerah dan kencang.


4. Melon Berkhasiat Mencegah Impotensi

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, melon mengandung asam amino yang dapat memproduksi arginine. Arginine ini akan meningkatkan aliran darah terutama pada bagian organ seksual. Arginine berperan sebagai stimulator yang akan memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah menuju organ seksual sehingga kita akan terhindar dari disfungsi ereksi (Impotensi).

5. Melon Sebagai Makanan Diet Sehat

Bagi anda yang memiliki berat badan lebih, anda dapat mengkonsumsi buah melon sebagai makanan diet sehari-hari. 90% kandungan yang terdapat pada buah melon adalah air dan air akan memberikan efek segar pada tubuh. Selain itu kadar kalori yang rendah dan bebas lemak sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang melakukan diet sehat.


Hebatnya Manfaat Buah Melon

Back To Top