Tips Dan Cara Program Kehamilan Anak Perempuan


Tips Dan Cara Program Kehamilan Anak Perempuan 

Tips Dan Cara Program Kehamilan Anak Perempuan-Program kehamilan anak perempuan bisa jadi merupakan impian bagi sebagian pasangan. Meski sering menjadi kontroversi, nyatanya harapan untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu mendorong pasangan untuk melakukan berbagai usaha.

Sebelum mengupas metode berpotensi besar mendapatkan anak perempuan, ada baiknya kenali dahulu karakteristik sperma pembawa gen anak perempuan alias kromosom X.



Pertama, kromosom X berjalan lebih lambat dibandingkan kromosom Y sebagai gen anak laki-laki. Kedua, sperma anak perempuan lebih mudah bertahan meski vagina dalam kondisi tidak ideal. Ketiga, kromosom X memiliki masa hidup lebih lama dibandingkan sperma kromosom laki-laki.

Posisi Bercinta Menentukan Keberhasilan Program Kehamilan Anak Perempuan
posisi seksual sebagai salah satu cara program kehamilan anak perempuan

Posisi bercinta dianggap bisa menentukan jenis kelamin janin


Ada banyak cara yang dianggap berpengaruh dalam mengupayakan jenis kelamin janin. Salah satu yang paling populer adalah dengan mengutamakan posisi hubungan seksual. Posisi seks untuk mendapatkan anak perempuan yang sering disarankan adalah:

Posisi Misionaris

Posisi seks yang disarankan agar mendapatkan momongan berjenis kelamin perempuan adalah misionaris. Sebagaimana sperma kromosom X berjalan lebih lambat dan bisa bertahan selama 5 hari, cara ini dinilai menguntungkan.

Sementara itu, kromosom Y yang mewakili jenis kelamin laki-laki berjalan lebih cepat dan masa hidupnya lebih singkat. Posisi misionaris memungkinkan sperma berada lebih jauh dari lokasi sel telur, maka sperma berkromosom X yang bisa bertahan lebih lama seharusnya dapat mencapai sel telur.

Posisi Women on Top

Sebagai alternatif dari posisi misionaris, cobalah posisi women on top. Ini dilakukan agar perempuan bisa mengendalikan dalamnya penetrasi yang dilakukan pasangan.

Kontrol perempuan diperlukan agar ketika pria ejakulasi, bisa mengusahakan sejauh mungkin dari rahim. Serupa dengan metode posisi misionaris, sperma berkromosom X lebih mungkin mencapai sel telur karena bisa bertahan lebih lama.

Posisi Spooning

Posisi lain yang dikaitkan dengan kemungkinan besar mendapatkan bayi perempuan adalah teknik spooning. Posisi ini mirip dengan posisi ketika meletakkan sendok dalam posisi menyilang. Tujuan dilakukannya posisi ini sama dengan kedua teknik di atas, agar kromosom X yang datang membuahi sel telur.

Meski ada anggapan bahwa ketiga teknik di atas memperbesar peluang mendapatkan bayi perempuan, namun tidak ada garansi 100 persen hal itu akan berhasil. Hanya saja, berusaha tentu tidak akan membuatmu dan pasangan rugi, bukan?

Tidak Perlu Cemas, Masih Ada Beberapa Tips Pendukung Lainnya
makan makanan tertentu untuk program kehamilan anak perempuan

Makanan berkalsium dan magnesium tinggi diharapkan bisa membantu program kehamilan anak perempuan 

Selain fokus dengan posisi hubungan seks, ada beberapa hal lain yang bisa diperhatikan dalam menjalani program kehamilan anak perempuan. Hal-hal yang perlu diperhatikan tersebut antara lain:

Lakukan Hubungan S*ks*al Sebelum Ovulasi Tiba

Karena kromosom X lebih lambat dan lebih tahan lama, bercinta sebelum ovulasi tiba seharusnya menjadi tips yang ideal, bukan?

Ketika ovulasi tiba, kromosom pembawa jenis kelamin perempuan masih hidup dan mencapai sel telur tepat waktu. Hal inilah yang kemudian membuat potensi memiliki anak perempuan lebih besar.


Konsultasi :

"dok yang saya baca2 ovulasi itu terjadi 14 hari dari haid hari pertama, saya berhubungan intim pada hari ke 16 dok. Siklus haid saya teratur dok 28 hari. Apa mungkin saya hamil dok?"

Jawaban Dokter

Perhatikan Pingkat pH Tubuh

Ada teori yang menyatakan bahwa kondisi tubuh yang asam akan lebih mudah mematikan sperma yang membawa kromosom Y. Oleh karena itu, ubahlah tingkat pH tubuh dengan melakukan diet yang tepat beberapa minggu sebelum melakukan program kehamilan.

Perbanyak Konsumsi Kalsium dan Magnesium

Program kehamilan anak perempuan yang terakhir adalah dengan cara mengurangi konsumsi garam. Makanlah makanan dengan kandungan tertentu yang disarankan.

Makanan kaya kalsium dan magnesium direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh istri jika menghendaki potensi kehadiran anak perempuan yang lebih besar. Adapun makanan yang direkomendasikan adalah pisang, kacang, dan keju.

Bahan lain yang juga tinggi kalsium dan magnesium adalah yoghurt, salmon kaleng, bayam, tahu, kacang almond, brokoli, jeruk, kacang mete, dan sereal gandum utuh.

Perlu diketahui bahwa banyak sekali klaim dan teori yang dibuat untuk meyakinkan pasangan bahwa cara-cara tertentu bisa dilakukan agar mendapatkan anak sesuai jenis kelamin yang diinginkan. Hanya saja, masih banyak yang harus dibuktikan secara ilmiah. Pada kenyataannya, kesempatan mendapatkan anak laki-laki atau perempuan sama besarnya.


Meski demikian, tidak ada salahnya mencoba mengombinasikan hal-hal di atas agar kemungkinan mendapatkan anak perempuan menjadi lebih besar. Yang pasti, suami-istri harus terbuka satu sama lain guna meningkatkan keberhasilan program ini. Dengan saling memahami, hal-hal yang mungkin menghambat keinginan mungkin bisa diminimalkan.

Program kehamilan anak perempuan akan makin besar jika kombinasi waktu hubungan seks, posisi bercinta, dan diet sehat dilakukan dengan tepat. Hal ini setidaknya sudah dibuktikan melalui studi yang bersifat terbatas.

Melibatkan 21 orang perempuan, ternyata tingkat keberhasilannya di luar dugaan. Tercatat ada 16 perempuan yang kemudian berhasil melahirkan anak perempuan. Ini artinya, tingkat keberhasilan kombinasi berbagai metode di atas mencapai angka 80 persen. Sebuah angka yang fantastis, bukan..?

Semoga Banyak Membantu ya Bunda

Back To Top