LUAR BIASA...!!! Manfaat dan khasiat kemiri untuk kesehatan kulit yang selama ini terlewatkan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kemiri untuk kecantikan dan kesehatan kulit mu:


1. Mengencangkan kulit

Kemiri mengandung vitamin E yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai steroid kulit. Kemiri bisa membuat kulit lebih elastis dan merawat kekencangannya.

2. Mencegah kanker kulit

Kandunga vitamin E, saponin, dan antioksidan (flavanoid dan polifenol) yang terkandung di dalam kemiri sangat efektif untuk mencegah radikal bebas merusak permukaan kulit kita. Kerusakan kulit bisa menyebakan kita terserang kanker kulit.


3. Mencegah keriput dini

Kulit yang selalu terawat kelembabannya akan memperpanjang umur kulit itu sendiri. Hal ini tentu saja akan mencegah munculnya keriput dini.

4. Tabir surya

Kemiri mengandung senyawa unik yang dapat menangkal rasiasi sinar UV matahari. Itulah sebabnya minyak kemiri bisa juga digunakan sebagai tabir surya.

5. Peremajaan kulit

Pijatan khusus dengan menggunakan minyak kemiri dipercaya dapat melancarkan peredarah darah di bawah kulit kita. Peredaran darah yang lancara akan membantu proses regenerasi sel kulit menjadi lebih mudah.

Kemiri sangat mudah di dapatkan dan sering dijadikan salah satu bumbu dapur. Kemiri juga dapat digunakan sebagai lulur, caranya; haluskan 10 butir kemiri, lalu tambahkan dengan secangkir susu atau santan, aduk hingga merata. Tambahkan juga sesendok jahe parut ke dalamnya.

Gunakan ramuan lulur kemiri tersebut pada seluruh permukaan kulit tubuh, terutama pada bagian kulit yang kasar da bermasalah. Biarkan hingga kering, lalu gosok lulur tersebut dengan perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah itu bersihkan tubuh dengan air hangat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang manfaat kemiri untuk kecantikan kulit.
Back To Top