Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh












Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh





1. Bawang Putih dapat Meningkatkan kesehatan jantung

Bawang putih memiliki kandungan allicin yang dapat mengontrol bahkan mengurangi kolesterol yang ada didalam tubuh dan juga bisa menurunkan tekanan darah, jadi bawang putih ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, mencegah penyakit jantung dan penyakit stroke.



2. Bawang Putih dapat Membantu mengobati Jerawat

Buat anda yang memiliki masalah jerawat baik di wajah maupun didaerah punggung maka anda bisa memanfaatkan bawang putih sebagai obatnya. Karena memang bawang putih dapat membantu mengobati jerawat, karena bawang putih memiliki sifat antibiotik.



3. Bawang Putih dapat Mencegah kanker

Bawang putih memiliki sifat melawan kanker alami yang membantu sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih mampu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, kanker pancreas, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara. Mereka juga dikenal dapat menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia.



Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh



4. Bawah Putih dapat Mencegah pembekuan darah.

Bawang putih dapat mengencerkan darah dan melancarkan aliran darah karena karena Bawang putih memiliki sifat pembersih yang memungkinkan untuk membersihkan arteri dan vena.  Selain itu juga dapat meningkatkan produksi oksida nitrat di dalam darah, yang membantu melebarkan pembuluh darah dan melarutkan pembekuan darah.




Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh
Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh




5. Bawang Putih dapat Mengurangi tingkat gula darah

Buat anda yang menderita penyakit diabetes juga dapat mengkonsumsi bawang putih, karena bawang putih dapat membantu meningkatkan insulin di dalam darah. Namun, tidak berarti anda berhenti melakukan pengobatan dari dokter, bawang putih hanya sebagai pengobatan tambahan.



6. Bawang Putih dapat Membantu dalam perlawanan infeksi

Beberapa kanduangan yang ada didalam bawang putih adalah allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar untuk melawan infeksi karena kandungan-kandungan tersebut dapat membunuh bakteri, jamur, dan virus.



7. Mengobati masalah tenggorokan dan Sakit Gigi

Sifat antioksidan dan antibakteri yang dimiliki bawang putih dapat membantu menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, dan radang tenggorokan. Sedangkan Sifat antibakteri dan anesthetizing pada bawang putih dapat membantu mengobati sakit gigi. Untuk mengurangi rasa sakit, ita bisa meletakan bawang putih cincang pada gigi yang sedang sakit.



Itulah Berbagai Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Semoga Manfaat dan menambah ilmu sahabat 
Back To Top