Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Jantung


Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Jantung – Jantung merupakan organ paling vital bagi kehidupan manusia, manusia tidak bisa hidup tanpa adanya jantung, oleh karena itu sangat penting bagi kita semua untuk selalu merawat dan menjaga kesehatan jantung agar kita bisa tetap hidup dengan sehat tanpa gangguan penyakit jantung.

ada berbagai cara yang bisa kita lakukan agar jantung tetap sehat,  seperti mengkonsumsi biji-bijian/kacang-kacangan ataupun dengan cara berolahraga secara teratur.

Untuk selengkapnya bisa anda lihat  cara merawat dan menjaga kesehatan jantung di bawah ini.

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Jantung

Tips menjaga Kesehatan Jantung


1. berhenti meminum alkohol

Jika anda ingin memiliki jantung yang sehat sebaiknya berhenti meminum minuman yang mengandung alkohol, hal tersebut di lakukan agar jantung anda tetap sehat dan tidak rusak.

2. Makan kacang-kacangan dan biji-bijian

kacang almond, walnut dan lainnya akan membantu menyehatkan jantung anda jadi silahkan konsumsi secara rutin.

3. Berhenti merokok

Rokok mengandung lebih dari 600 zat kimia, selain tidak baik untuk kesehatan paru-paru rokok juga berdampak buruk bagi kesehatan jantung anda, jadi berhentilah merokok.

4. Tidur yang cukup

Tidurlah dengan waktu yang cukup minimal 6-7 dalam sehari.

5. Berjemur

berjemurlah di matahari pagi sekitar jam 10.00 selama 10 sampai 20 menit.

6. Cokelat

Konsumsilah cokelat, Pastikan cokelat yang Anda konsumsi mengandung 70 persen cocoa untuk mendapatkan manfaatnya.

7. Olahraga

Berolahragalah secara teratur pada saat anda memiliki waktu luang, jantung adalah organ yang perlu di latih agar tetap dalam kondisi sehat oleh karena itu olahraga penting untuk anda lakukan.

8. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung anda, minumlah teh hijau tanpa tambahan gula.

9. Semangka

Semangka mengandung senyawa lycopen yang bisa mencegah gejala penyakit jantung, silahkan konsumsi buah semangka secara rutin agar anda terhidar dari penyakit jantung.

10. Air

Minumlah air 8 gelas dalam sehari karena air putih dapat menghindarkan jantung dari dehidrasi, air putih adalah obat sehat yang paling murah yang sudah di sediakan alam, (pastikan air yang anda konsumsi bersih dan tidak tercemar limbah).

11. madu

Dengan meminum madu kita dapat mencegah masuknya kolestrol jahat ke jantung.

12. Jeruk

Jeruk mengandung serat dan mengandung vitamin c yang mampu menhancurkan dan menghambat protein galektin yang merusak sel, arteri dan jaringan jantung.


Kesimpulan

Jantung merupakan organ tubuh paling penting dan bisa di pastikan dari sisi kesehatan tidak mungkin manusia bisa hidup tanpa adanya jantung yang memompa darah keseluruh tubuh. Mungpung jantung kita masih sehat, jagalah kesehatan jantung anda baik-baik karena penyesalan selalu datang belakangan.

Demikianlah 12 Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Jantung yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat.

Tetap Jaga Kesehatan agar tetap bisa jalan jalan.

Back To Top