Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Faktor-faktor penyebab jerawat


Jerawat bisa muncul pada usia berapa pun, namun perubahan kadar hormon selama masa puber kerap dikaitkan dengan penyebab-penyebabnya. Perubahan hormon tersebut berdampak kepada kelenjar penghasil minyak atau sebum yang letaknya dekat dengan folikel rambut di kulit.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


1. Kentang


Kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu untuk menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

2. Baking Soda


Baking soda banyak digunakan untuk proses pembuatan kue. Namun ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat, karena baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonate, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih.

3. Lemon


Pada air perasan lemon terdapat kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang mampu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

4. Lidah Buaya


Tumbuhan ini sudah tidak asing lagi khasiatnya, selain banyak digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah.

5. Es Batu


Es batu ternyata juga bisa diaplikasikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Karena sifat dingin pada es batu mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. 

6. Tomat


Tomat mengandung Vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit. Tomat mampu untuk mengencangkan kulit, juga bisa cepat menghilangkan bekas jerawat. Simak caranya :

Demikianlah beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang aman dan lebih hemat. Semoga bermanfaat

Back To Top