Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat



Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Bekas jerawat atau bopeng yaitu merupakan lubang bekas jerawat yang amat sangat mengganggu penampilan, khususnya pada wajah. Dan umumnya, bopeng ini sangat dihindari wanita yang tentunya selalu ingin tampil cantik tanpa cacat pada wajah. Bopeng memang merupakan salah satu masalah pada wajah yang sering dialami banyak orang. Umumnya bopeng ini diakibatkan jerawat yang muncul ketika sehabis memakai riasan dan akhirnya timbulah jearawat besar yang kemudian dipencet dengan tangan kotor sehingga menyebabkan bopeng muncul.


Dan bopeng ini tidak saja mengganggu penampilan, akan tetapi juga menyebabkan kesulitan dalam tata rias wajah. Sebenarnya, banyak cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, salah satunya yang paling instan dengan menggunakan make up yang tebal untuk menutupi lubang bekas jerawat tersebut. Akan tetapi, penggunaan make up pada lubang bekas jerawat akan menyebabkan timbulnya jerawat baru dan bukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang tepat. Sebab, apabila kosmetik ini memiliki kandungan kimia yang berbahaya, maka bopengnya bukannya hilang justru akan semakin parah.

Nah, oleh sebab itu Anda harus menggunakkan bahan alami untuk menghilangkannya, dan berikut ini cara menghilangkan bopeng bekas jerawat denganbahan alami :



  • Madu dan jeruk nipis

Cara pertama untuk menghilangkan lubang bekas jerawat atau bopeng yaitu dengan menggunakan madu dan jeruk nipis. Namun, madu yang digunakan merupakan madu yang murni bukan yang campuran. Untuk cara menggunakannya yaitu, campurkan madu dengan perasan jeruk nipis atau bisa dengan kayu manis, lalu oleskan pada wajah hingga menyeluruh. Diamkan hingga masker madu mengering lalu Anda dapat membilasnya dengan air bersih hangat.



  • Jagung muda

Jagung yang masih muda juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami.Sebab, jagung muda memilik kandungan vitamin E yang dapat di gunakan untuk menghilangkan bopeng pada wajah dan juga kesehatan kulit. Fungsi dari vitamin E sendiri sebagai prosese  regenerasi  kulit pada tubuh Anda.

Cara menggunakanya cukup mudah yaitu dengan memarut bua jagung muda sebagai bahan untuk masker wajah. Balurkan masker jagung muda tersebut pada wajah hinga merata,diamkan hingga kering dan kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin pada malam hari sebelum tidur.



  • Nanas

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakkan masker dengan buah nanas  Caranya cukup mudah, pertama-tama parut atau haluskan nanas. Setelah itu balurkan masker tersebut pada wajah hingga merata ke seluruh wajah. Tunggu hingga menegring, kira-kira 20 menit lamanya. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.



  • Mentimun dan tomat

Untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang terakhir yaitu dengan menggunakan dengan mentimun dan tomat. Caranya tidaklah sulit, yaitu dengan menghaluskan tomat dan juga mentimun dan campurkan dengan rata. Setelah tercampur rata, kemudian oleskan pada wajah yang bopeng secara menyeluruh. Diamkan sesaat, selama 20 menit lamanya dan setelah moengering, bilas wajah dengan air bersih dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan alami yang tentunya dapa bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi Anda yang memiliki masalah pada bopeng diwajah. Semoga bermanfaat.

Semoga Menginspirasi

Tag : Jerawat
Back To Top