Tips Menghilangkan Uban Di usia Muda


Tips Menghilangkan Uban Di usia Muda

Sudah Seringkali terjadi dan banyak dialamai Ketika usia sudah tidak muda lagi, maka  hormon sedikit demi sedikit semakin menyusut dan menghambat perkembangan regenerasi sel. Biasanya, proses penuaan dimulai pada umur antara 40 untuk pria dan 30 untuk wanita.

Hanya kendalanya adalah tidak sedikit anak di usia muda sudah mengalami adanya tumbuh uban pada rambut mereka. Dan disini akan dijelaskan cara alami menghilangkan uban diusia muda yang bisa menambah wawasan Anda dalam mengatasi rambut beruban

Tips Menghilangkan Uban Di usia Muda


Saat ini terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut putih atau beruban, dan yang paling biasa dilakukan banyak orang yaitu dengan mencabutnya setiap hari agar mengurangi adanya penumbuhan rambut putih atau dengan mencat rambut dengan cat hitam agar uban bisa tersamarkan dan tak terlihat.

Obat untuk menghilangkan uban bisa didapatkan dengan mudah, namun terkadang dampak atau efek dari obat-obatan tersebut dapat membahayakan dan take sedikit membuat pemakainya merasa alergi.

Dan berikut ini adalah cara alami menghilangkan uban di usia muda yang bisa Anda coba untuk menghilangkan uban yang mengganggu penampilan :

Pijatan ringan

Rambut putih yang muncul sebelum waktunya bisa dicegah dengan melakukan teknik pijat akupresur. Dengan teknik pijat akupresur itu akan dilakukan pijatan kepada titik pusat yang dapat memperbaiki kerja ginjal dan juga paru-paru. Kinerja ginjal dan paru-paru yang bekerja secara optimal dapat mencegah tumbuhnya rambut sebelum waktunya,

Tips Menghilangkan Uban Di usia Muda



Jenis makanan

Makanan yang  dianjurkan untuk mereka yang tidak ingin beruban saat usia masih muda yaitu makanan yang bermanfaat bagi ginjal dan juga paru-paru contohnya yaitu adalah daun pegagan.

Makanan yang memiliki kandungan gizi memang merupakan salah satu cara untuk menghambat tumbuhnya uban. Makanan yang bersifat sayuran dapat dikonsumsi dengan dicampur maupun dimakan langsung., contohnya seperti jus wortel atau sayuran apa saja yang bisa di mix menjadi makanan dan minuman, namun tetap sehat tanpa tambahan pengawet.

Dan ada makanan yang harus dihindari oleh orang yang ingin bisa menghilangkan uban dari cara alami menghilangkan uban diusia muda  seperti dengan konsumsi makanan yang bersifat dingin seperti kacang hijau, taoge, selada, sayur sawi, duku, lidah buaya dan juga sirsak  merupakan makanan yang harus dihindari oleh penderi penyakit ginjal dan paru-paru.

Dan satu lagi yang harus dilakukan dalam cara alami menghilangkan uban diusia muda yaitu menggunakan pemakaian shampoo yang terbuat dari bahan alami dan tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Sebab, mungkin selama ini sebagian orang menganggap bahwa shampoo yang memiliki busa banyak merupakan shampoo yang baik untuk rambut.Justru sebaliknya, dengan shampoo yang memiliki busa yang banyak akan memicu munculnya uban dikepala walaupun diusia yang masih terbilang muda.

Demikian cara alami menghilangkan uban diusia muda yang bisa Anda coba dirumah. Ada baiknya untu Anda juga mengelola stress agar uban Anda tak semakin banyak dan tubuh Anda sehat bugar tanpa penyakit. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda semua.
Back To Top