Manfaat Air Hangat

Manfaat Air Hangat


Kita semua tahu kalau air adalah kebutuhan semua makhluk hidup. Kita mungkin juga sudah sering mendengar para dokter menjelaskan bahwa minum air putih delapan gelas per hari itu ideal dan sehat.

Tapi mungkin anda belum tahu bahwa minum air putih hangat punya manfaat yang begitu banyak yang begitu banyak diantaranya adalah :

1. Meringankan Hidung dan Tenggorokan yang Tersumbat 


minum air hangat adalah obat alami yang sangat baik untuk hidung tersumbat, batuk, dan sakit tenggorokan. air hangat akan melarutkan dah*k dan juga membantu untuk menghilangkannya dari saluran pernapasan anda, sehingga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan. air hangat juga membantu dalam membersihkan hidung yang tersumbat.

Manfaat Air Hangat

2. Kram Menstruasi 


air hangat juga dapat membantu mengurangi kram menstruasi. panas air memiliki efek menenangkan pada otot-otot perut yang akhirnya dapat membantu untuk menyembuhkan kram dan kejang.

3. Detoksifikasi Tubuh


air hangat sangat bagus dalam membantu detoks tubuh anda. bila anda meminum air hangat, suhu tubuh anda mulai meningkat yang kemudian menghasilkan keringat. keringat akan membantu melepaskan racun dari tubuh anda dan membersihkannya secara benar untuk hasil yang optimal tambahkan perasan lemon pada air hangat tersebut.

4. Mencegah Penuaan Dini


ada alasan mengapa anda harus membersihkan tubuh anda dari racun, karna racun membuat usia anda menjadi lebih cepat, meminum air hangat juga membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dipengaruhi oleh radikal bebas berbahaya sehingga meningkatkan elastisitas kulit anda. selanjunya kulit anda yang rusak menjadi halus kembali.

5. Mencegah Jerawat 


air hangat yang kita minum akan membersihkan tubuh dari dalam termasuk menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat. 

6. Kesehatan dan Vitalitas Rambut


meminum air hangat juga baik untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau. air hangat akan memberi energi pada ujung saraf di akar rambut anda dan membuat mereka aktif. hal ini bermanfaat untuk mendapatkan kembali vitalitas alami rambut anda dan menjaganya agar tetap sehat.

Demikian beberapa informasi mengenai manfaat meminum air hangat, semoga bermanfaat.
Back To Top